Monday, May 10, 2010

Statistik Kecelakaan Lalu Lintas di Bengkulu




Hmm.. nggak sengaja waktu jalan pagi-pagi dan lewat KM 7 Bengkulu, saya melihat ada plakat yang bertuliskan statistik kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu. Nah, karena hal tersebut berhubungan dengan lalu lintas, jadi saya memposting berita tersebut ke Blog sebagai informasi aja buat para pembaca sekalian. ^_^

Untungnya data yang saya peroleh adalah data yang baru yaitu :

Jumlah kasus : 20 kasus
Korban meninggal : 4 orang
Korban luka berat : 8 orang
Korban luka ringan : 26 orang

Nah itu lah data-data yang saya peroleh. Data tersebut adalah data dari bulan Maret 2010. tapi sayangnya saya tidak berhasil memperoleh data tahun kemarin sebagai perbandingan.




Melihat data tersebut, angka kecelakaan yang terjadi relatif besar apalagi menyebabkan 4 orang meninggal dunia karena "jangan biarkan darah kita mengalir sia-sia di jalanan". Begitu kata slogan yang saya baca di tanah patah ( kurang lebih sih ) hehehe..

Untuk itulah kita harus selalu wapada dan berhati-hati. Memang mungkin anda mahir dalam mengendarai kendaraan, menggunkan atribut keselamatan yang lengkap, tapi bagaimana dengan pengendara lain yang melintas di belakang, depan, kiri dan kanan anda ?

Mudah-mudahan dengan adanya progran Safety Riding Honda bengkulu ini dapat meminimalisir kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang ada di Provinsi Bengkulu.

2 comments:

  1. law bikin blog yg bagus bro...jgn malu2in kota bengkulu... eeee www.theraffles.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hahahaa... namanya aja baru belajar boss.... :D

    ReplyDelete